Main

Bahan Makanan

Konsumsi makanan tanpa ada micin itu seperti baru diputusin, tidak enak!
Kurang gurih serta kurang yummy, itu pernyataan yang pas dilemparkan saat micin tidak ada pada racikan satu makanan. Semua sebab micin memang punyai rasa sensasi umami atau gurih. Sayangnya, umumnya rumor menjelaskan jika micin dapat buat kamu jadi tidak pinter lagi. Walau sebenarnya semakin banyak micinnya semakin enak.


Agar kamu tidak lagi gundah gulana, Hipwee Panduan kasih tahu nih bahan makanan yang dapat jadi alternatif micin. Apa sajakah? Cek, yuk!
Kedelai tidak hanya masalah jadi bahan baku tahu atau susu kedelai saja lo. Foto by Polina Tankilevitch from Pexels lewat www.pexels.com
Muatan protein kedelai tinggi sekali serta diketahui memiliki kandungan nutrisi yang sama juga dengan daging. Di Jepang serta Tiongkok mereka tingkatkan rasa kacang kedelai dengan memfermentasikannya. Rasa umami dari fermentasi kacang kedelai ini bertambah meledak dibanding rasa aslinya. Wow!


Jamur panggang. Image by Bruno /Germany from Pixabay lewat pixabay.com
Jamur memang seringkali dipakai untuk gantikan peranan daging. Yang mengandung protein yang tinggi dari senyawa yang seperti rasa umami, jamur memang paling cocok untuk gantikan peranan micin. Memanggang jamur sampai kecoklatan dapat membuat bertambah rasa umaminya, lho!
Garam itu termasuk juga penyedap. Foto by Artem Beliaikin from Pexels lewat www.pexels.com


Supaya rasa-rasanya bertambah mantap, seharusnya kamu memakai garam meja yang dibikin dengan alamiah.


Rempah-rempah. Image by Дарья Яковлева from Pixabay lewat pixabay.com
Peranan micin sebetulnya untuk tingkatkan rasa gurih atau yang diketahui dengan rasa umami. Beberapa jenis rempah-rempah dapat lho gantikan rasa itu, contohnya bawang putih, merica, kunyit, jinten, serta yang lain. Kamu perlu memadukannya secara benar untuk memperoleh rasa yang pas.


Dapat ‘kan rupanya hidup tanpa ada micin tetapi masih nikmati beberapa makanan yummy yang gurih, selamat coba-coba ya guys!